Search
14 December 2017
  • :
  • :

5 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan di Rumah

5 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan di Rumah

Penghasilan tambahan identik dengan mereka yang bekerja sebagai karyawan atau PNS. Mengapa demikian? Mereka memang memiliki penghasilan tetap setiap bulannya, akan tetapi bagi mereka yang pisisinya rendah gaji yang didapat perbulan sangat kecil sehingga tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari untuk satu bulan. Guna menutupi kekurangan tersebut sebagian dari mereka mencari uang tambahan. Ada banyak cara mendapatkan penghasilan tambahan salah satu yang bisa dicoba adalah dengan membuka usaha sampingan di rumah.

Usaha sampingan diciptakan agar bisa menambah penghasilan untuk mencukupi kebutuhan keluarga setiap bulannya yang tidak cukup dari gaji sebagai karyawan atau PNS. Usaha sampingan juga tidak harus dilakukan sendiri, anda bisa merekrut orang sebagai karyawan untuk menjalankan usaha tersebut.

Lalu apa saja usaha sampingan di rumah yang bisa memberikan penghasilan tamabahan? Yes, sebenarnya kalau anda jeli melihat peluang yang ada, banyak sekali peluang usaha yang bisa dijalankan dari rumah mulai dari bisnis dengan modal kecil hingga bisnis dengan modal besar pun ada. Sebagai gambaran untuk anda dibawah ini kami berikan beberapa contoh usaha di rumah yang dapat menambah penghasilan.

#.Penghasilan Tambahan di Rumah

berikut 5 cara mendapatkan penghasilan tambahan di rumah

1. Usaha Laundry Pakaian

Dewasa ini banyak orang suka yang instan termasuk dalam hal pakaian. Sebagian orang lebih suka mencuci pakaian menggunakan jasa Laundry Pakaian. Selain tidak repot harus mencuci sendiri mereka, hasil laundry juga rapi dan wangi, ditambah lagi harga perkilonya juga murah. tidak heran bila usaha Jasa Laundry Pakaian sekarang banyak dilirik pelaku usaha, apalagi keuntungannya juga lumayan menguntungkan. Anda juga bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan membuka usaha Laundry pakaian di rumah. untuk menjalankannya anda bisa mencari orang sebagai karyawan. atau bila istri anda tidak bekerja sebagai langkah awal anda bisa menyuruh istri anda untuk mengelolahnya. Namun harus diingat persaingan usaha ini sudah cukup ketat, anda harus bisa memberikan nilai tambah tersendiri agar bisa bersaing dengan bisnis laundry lainnya yang sudah lebih dulu buka.

2. Jual Sayuran

Pada pagi hari banyak ibu-ibu yang menunggu penjual sayuran keliling yang datang untuk memasak. mereka lebih senang menunggu di rumah ketimbang pergi ke pasar karena para penjual sayuran keliling rata-rata menjual kebutuhan dapur yang cukup lengkap. Nah, ini tentu menjadi sebuah peluang bagi anda untuk memperoleh penghasilan tambahan, bila istri anda tidak bekerja anda bisa membuka usaha jual sayuran di rumah. Anda bisa pergi ke pasar ketika hari masih subuh dan membeli berbagai macam sayuran. untuk menjalankannya tentu istri anda bisa melakukannya bila tidak bekerja. Biasanya ibu-ibu di komplek perumahan anda akan senang membeli sayur dengan anda, apalagi jika anda pandai bergaul di masyarakat.

3. Buka Steam Motor

Kendaraan bermotor terutama kendaraan roda dua seperti Motor sudah menjamur sekarang ini. Hal ini membuat usaha dibidang otomotif semakin banyak pula. salah satunya adalah usaha steam Motor (Cucian Motor). Usaha ini memang cukup menggiurkan sebab hampir setiap hari selalu ada orang yang mencuci motor. Ada berbagai alasan mengapa mereka lebih suka mencuci di steam ketimbang mencuci motor sendiri seperti tidak repot, hasil cucian lebih bersih dan harganya juga tidak mahal. Nah, jika anda memiliki sedikit modal dan lokasi rumah anda di pinggir jalan, anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan membuka steam motor di depan rumah untuk mendapatkan penghasilan tambahan. anda tidak perlu mengerjakannya sendiri, banyak anak muda yang mau mencuci motor dengan sistem bagi hasil setiap mencuci satu buah motor. biasanya kalau mencuci 1 buah motor dengan harga Rp 10.000 maka 4 ribu untuk yang mencuci dan 6 ribu untuk pemilik steam.

4. Jual Gorengan

Gorengan merupakan jenis makanan yang sangat populer di Indonesia. Makanan ini disukai oleh semua usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. selain rasanya yang enak harga gorengan juga murah. ada berbagai macam jenis gorengan misalnya tahu goreng, bakwan, pisang goreng, molen, tempe goreng dan lain sebagainya. Usaha gorengan memang sudah menjamur hampir disetiap tempat keramaian ada penjual gorengan sehingga persaingan bisnis ini sangat ketat. Namun begitu, tidak sedikit pelaku usaha gorengan yang baru buka bisa meraih untung besar dengan sedikit sentuhan kreatifitas yang mereka lakukan seperti menciptakan gorengan dengan rasa baru dan tampilan yang berbeda. Anda pun juga bisa membuka usaha ini sabagai usaha sampingan di rumah, anda bisa menjual gorengan di sore hari sepulang dari bekerja.

5. Bisnis Online

Bisnis online sekarang ini sedang menjadi tren di Indonesia, banyak orang yang menjalankan bisnis online, bahkan mereka yang selama ini menjalankan usaha secara offline kini banyak pula yang menggunakan internet untuk memasarkan produknya sehingga lebih dikenal luas oleh masyarakat dan juga meningkatkan penghasilan. Bisnis online ini cocok buat anda yang ingin punya penghasilan tambahan sebab tidak akan mengganggu pekerjaan utama anda. ada banyak sekali jenis bisnis online yang bisa dijalakan mulai dari yang modalnya kecil hingga bisnis online dengan modal besar pun ada.

Dari beberapa contoh usaha diatas anda tentu sudah mendapatkan gambaran usaha apa yang ingin dijalankan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. atau anda memiliki ide ternsendiri, jika demikian sebaiknya jangan menunggu lagi, lebih cepat lebih baik.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *