Search
14 December 2017
  • :
  • :

Mengais Rezeki dari Bisnis Produksi Kue Rumahan

Mengais Rezeki dari Bisnis Produksi Kue Rumahan

Bisnis makanan memang tidak akan pernah ada matinya, selama manusia masih berkeinginan untuk mengkosumsi makanan yang lezat maka usaha bidang kuliner akan tetap eksis. Dari berbagai jenis makanan salah satu yang bisa dijadikan usaha di rumah adalah produksi kue dan Roti. Bisnis produksi kue rumahan masih sangat menjanjikan dan berpotensi meraup untung besar asalkan anda mampu berinovasi menciptakan kue baru dengan berbagai bentuk dan rasa.

bisnis produksi kue rumahan

Memang sekarang ini usaha kue dan roti rumahan sudah banyak bermunculan dengan berbagai varian dan rasa mulai dari kue tradisional hingga kue-kue resep modern. Akan tetapi meskipun pelaku usaha di bidang ini sudah cukup banyak bisnis produksi kue rumahan masih memiliki prospek cerah, apalagi konsumsi masyarakat akan kue dan roti yang cenderung meningkat membuat permintaan semakin tinggi.

Bisnis kue rumahan cocok untuk anda yang memiliki modal tidak terlalu besar. Anda bisa memulai usaha ini secara kecil-kecilan dengan modal ratusan ribu, Asalkan anda kreatif, tekun dan memiliki strategi pemasaran yang tepat, lama kelamaan usaha kue anda bisa menjadi besar dan sukses.

Selain itu bisnis roti dan kue cocok untuk ibu rumah tangga yang kegiatan sehari-harinya memasak. Namun, bukan berarti pria tidak bisa menjalankan usaha ini, faktanya beberapa pengusaha kue dan roti yang sukses adalah pria. Membuka bisnis makanan seperti roti tidak terlalu sulit meskipun anda tidak pandai memasak, yang pending anda mau belajar dan percaya diri karena membuat kue pada dasarnya hanya mencapurkadukan adonan berdasarkan resep yang ada. Anda bisa melakukan beberapa kali eksperimen untuk menciptakan kue yang lezat. Untuk menilainya anda bisa meminta keluarga, teman dan tetangga mencicipi kue buatan anda dan minta pendapat mereka.

Nah, jika anda tertarik membuka usaha produksi kue secara rumahan ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan yaitu sebagai berikut :

1. Modal Uang
Disamping kemauan untuk berbisnis, kerja keras dan semangat, anda juga membutuhkan modal awal berupa uang untuk membeli peralatan dan bahan membuat kue. Sebagai langkah awal anda bisa membuka usaha kue rumahan dengan skala kecil agar tidak mengeluarkan modal yang terlalu besar.

2. Peralatan dan Bahan baku
Peralatan sangat penting untuk membuat kue karena tanpa peralatan anda tidak dapat membuatnya. Kalau anda sudah memiliki beberapa pealatan maka tianggal membeli peralatan kue yang belum ada. Kemudian bahan baku bisa anda beli sesuai dengan jenis kue yang akan anda buat. Untuk tahap uji coba anda bisa meprosuksi kue dalam jumlah kecil.

3. Tenaga Kerja
Bila anda hobi memasak dan memiliki keterampilan membuat kue maka bisa dikerjakan sendiri. Akan tetapi bila anda tidak terampil membuat kue bisa mencari orang lain yang pandai mebuat kue untuk diajak bekerjasama. Soal upah tergantung pada kebijakan anda.

4. Menentukan Merek Usaha
Penentuan merek usaha patut untuk diperhitungan meskipun usaha sakala rumahan sebab hal ini agar usaha anda lebih familiar dan mudah diingat oleh konsumen.

5. Menentukan Harga
Tentukanlah harga yang sesuai dengan pasar yang anda bidik. jika anda membidik kelas menengah kebawah jual kue dengan harga yang tidak terlalu mahal dan juga tidak terlalu murah sehingga dapat bersaing dengan pelaku usaha sejenis.

6. Pemasaran
Sebagai permulaan anda bisa mempromosikan kue anda kepa teman dan tetangga atau kenalan anda. Selanjutnya agar cepat dikenal luas oleh masyarakat promosikanlah usaha anda lewat koran, majalah, dan media internet.

Ingin lebih jelas cara memulai usaha roti dan kue rumahan bisa anda baca selengkapnya klik disini

Mengais rezeki dari bisnis produksi kue rumahan memang nikmat, apalagi jika hal itu sesuai dengan hobi anda maka akan semakin menyenangkan. Bila anda hobi membuat kue dan memiliki banyak resep kue maka sayang kalau tidak dimanfaatkan untuk memperoleh penghasilan.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *