Search
14 December 2017
  • :
  • :

5 Tips Memilih Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil

5 Tips Memilih Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil

Bisnis rumahan dengan modal kecil bisa menjadi alternatif bagi anda atau siapapun yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah. Selain tidak membutuhkan modal besar untuk memulainya dan bisa dijalankan dari rumah saja, bisnis rumahan juga dapat dijadikan sebagai usaha sampingan, bagi mereka yang sudah bekerja tanpa mengganggu pekerjaan utama.

Menjalankan bisnis rumahan bisa dilakukan oleh siapapun baik terutama mereka yang tidak memiliki pekerjaan. Bagi Ibu rumah tangga yang mempunyai banyak waktu luang bisa membuka usaha di rumah untuk mengisi waktu luang dan menghilangkan kebosanan diselah mengurus rumah, anak dan semuai. Sementara bagi mereka yang sudah memiliki pekerjaan baik itu karyawan, Guru dan PNS bisa memanfaatkan usaha rumahan untuk menambah penghasilan.

Peluang bisnis modal kecil yang bisa dikerjakan dari rumah bertebaran terutama di Internet. Disekitar anda tinggal pun mungkin ada banyak ide bisnis yang bagus dan menjanjikan bila anda jeli dan pandai melihat peluang.

Tips memilih Usaha Rumahan Modal Kecil

Peluang usaha yang bisa dijalankan di rumah memang bertebaran, akan tetapi tidak sedikit orang yang kesulitan dalam menentukan ide bisnis yang tepat untuk dijalankan karena semuanya menawarkan peluang bagus dan menjanjikan. Mereka takut salah dalam memilih bisnis yang akan dijalankan sehingga dapat menimbulkan kegagalan.

Untuk menjadi seorang pebisnis kita memang harus siap dengan berbagai resiko yang akan dihadapi terutama kegagalan dan kerugian. Akan tetapi kita bisa meminimalisir kegagalan dan kerugian tersebut dengan berusaha mencari bisnis yang tepat. Untuk itulah pada kesempatan ini kami berikan 5 tips memilih bisnis rumahan modal kecil bagi anda yang ingin membuka usaha sendiri di rumah.

Baca juga : Tips Memulai Usaha di Rumah

1. Pilih Bisnis Sesuai dengan Keahlian

Setiap orang mungkin memiliki keahlian, entah itu keahlian yang bermanfaat atau tidak. Sebuah keahlian memang dibutuhkan terutama dalam dunia kerja karena dengan keahlian yang anda miliki anda akan lebih mudah dalam melamar sebuah pekerjaan. Apalagi keahlian tersebut sedikit sekali yang menguasainya.

Tidak hanya dalam dunia kerja, dalam berbisnis pun dibutuhkan keahlian. Dengan keahlian yang dimiliki maka kemungkinan usahanya untuk berkembang akan lebih cepat. Untuk itu dalam memilih bisnis pilihlah yang sesuai dengan keahlian anda, sebab jika sesuai dengan skill anda maka bisnis yang dijalankan akan menjadi lebih mudah. Misalnya anda jago dalam memasak maka anda bisa membuka usaha makanan atau anda jago dalam marketing (pemasaran), anda bisa jualan produk.

2. Pilihlah Bisnis Sesuai dengan Hobi

Semua orang memiliki hobi baik itu hobi olahraga, bermain games, kuliner, traveling dan lain sebagainya. Dan anda pun tentu mempunyai hobi juga bukan. Nah, sebuah hobi dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan uang jika anda seriusi. Misalnya anda hobi bahasa inggris dan jago dalam berbahasa inggris bisa membuka usaha privat bahasa inggris atau anda hobi menulis bisa memanfaatkan hobi anda untuk menjadi penulis buku.

Dalam memilih bisnis yang akan dijalankan menyesuaikan dengan hobi juga perlu. Pentingnya memilih bisnis sesuai hobi dapat membuat anda lebih enjoy dalam menjalankan bisnis. Anda tidak akan bosan menjalankan bisnis tersebut karena sesuai dengan kesukaan anda. Tapi bila tidak sesuai hobi terkadang anda akan cepat bosan sehingga usaha pun mulai tersendat.

3. Pilihlah Bisnis yang Belum Banyak dijalankan orang

Bisnis yang potensial dan menguntungkan tentu saja bisnis yang belum banyak dijalankan orang dan produknya banyak dicari. Apakah ada? Yes, tentu saja ada, kalau anda jeli dan pandai melihat peluang maka bukan tidak mungkin anda akan menemukan ide bagus dan menjanjikan disekitar anda.

Menjalankan bisnis yang masih sedikit pelau bisnisnya dan produknya selalu di cari potensi untuk berkembang dan sukses lebih besar Sebab tingkat persaingannya masih kecil. Sedangkan bisnis yang sudah banyak pelaku bisnisnya tingkat persaingannya tinggi sehingga anda harus lebih kreatif dan inovatif agar dapat bersaing.

4. Pelajari Bisnisnya

Jika anda sudah menemukan peluang bisnis yang sesuai dengan modal yang dimiliki, jangan langsung mengambil keputusan. Pelajari terlebih dahulu bisnis tersebut baik dari segi produk dan tingkat persaingannya sehingga bisnis anda nantinya tidak mengalami kegagalan.

Dari segi produk pelajari apakah produknya dicari banyak orang atau tidak dan produknya legal atau tidak. Jika peminat produknya tinggi dan legal maka itu bagus dan layak untuk dipertimbangkan. Kemudian perhatikan juga tingkat persaingannya, jika masih sedikit pelaku usaha yang menjalankan bisnis tersebut berarti peluang untuk sukses masih terbuka lebar.

5. Sesuaikan dengan Modal

Setelah 4 point diatas sudah terpenuhi langkah selanjutnya adalah menyesuaikan dengan modal yang anda miliki. Memulai sebuah bisnis terutama usaha di rumah tidak harus dengan modal besar. Jika memang modal yang anda miliki pas-pasan maka anda bisa membuka usaha kecil-kecilan saja terlebih dahulu. Barulah nanti jika bisnis tersebut berkembang dan prospeknya benar-benar menguntungkan, anda bisa memperbesar modalnya untuk mendapatkan untung yang lebih besar.

Cobalah lakukan 5 tips diatas bila anda sedang mencari usaha rumahan modal kecil, Mudah-mudahan anda bisa mendapatkan peluang bisnis yang bagus dan menjanjikan.Untuk anda yang ingin mendapatkan info lengkap peluang usaha dirumah bisa baca disini

Demikianlah artikel singkat kali ini tentang tips memilih bisnis rumahan dengan modal kecil yang tepat. Semoga apa yang sudah admin tuliskan diatas bisa bermanfaat dan membantu rekan bisnis semua dalam menemukan bisnis yang tepat. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi website penghasilantamabahan.com untuk mendapatkan info terupdate tentang bisnis. Salam sukses.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *